Harga dan Spesifikasi Lengkap Kamera Digital Mirrorless Sony NEX-3

Posted by

Harga Kamera Digital Mirrorless Sony NEX-3 dengan pergantian lensa (Interchangeable Lens Camera) merupakan kamera yang tergolong murah. Sony NEX-3 merupakan kamera yang sempurna untuk mengekspresikan diri dan gaya anda. NEX-3 merupakan kamera mirrorless yang merupakan model baru dari NEX-5. Kedua kamera tersebut hadir dengan 14,6 megapixel Exmor APS CMOS dan mirrorless E-Mount. Keduanya juga sama-sama menawarkan layar LCD yang dapat dimiringkan hingga 180 derajad dengan resolusi tinggi, pengambilan gambar yang terus menerus serta captur video HD. Dari body NEX-3 memiliki body dari bahan plastik dengan ukuran sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan body magnesium pada NEX-5. Dan perbedaan yang lain antara NEX-3 dan NEX-5 juga terdapat pada kualitas perkaman video dimana NEX-3 menawarkan video dengan format HD 720p sedangkan NEX-5 menawarkan full-HD 1080 pada perekaman video AVCHD.

Selain dari perbedaan yang ada NEX-3 memang sangat identik dengan NEX-5. Pada mode iAuto kamera melakukan pekerjaan yang layak bagi pengguna point-and-shoot akan tetapi NEX akan bekerja dengan kualitas yang benar-benar menakjubkan pada mode PASM, dimana pada mode ini anda dapat memanfaatkan secara penuh kemampuan sensor yang besar. Fitur set yang diusung NEX begitu sangat mengesankan seperti portabilitas dan fleksibilitasnya. NEX sendiri hadir bukan untuk menggantikan kamera DSLR namun menawarkan kualitas gambar setara dengan kamera DSLR tanpa bulk.

Nah untuk mengenal lebih jauh apa saja yang dimiliki oleh NEX-3 sebagai kamera mirrorles dengan kualitas DSLR, kita simak saja review singkat untuk membuat referensi bagi anda untuk memilih kamera yang tepat.

Kontrol kamera
NEX-3 hadir dengan tombol kontrol eksternal sangat sedikit dibandingkan dengan kamera apapun. Sedikitnya jumlah tombol ini memberikan tafsiran banyak orang bahwa kamera ini mengusung fitur layar sentuh namun dugaan mereka salah. Dengan ini Sony telah mengambil pedekatan yang tidak konvensional, terdapat enam tombol kontrol eksternal pada kamera ini, dan tiga di antara nya memiliki fungsi yang tidak tetap. Ketiga tombol tersebut memiliki fungsi yang konteks-sensitif tergantung pada mode yang sedang anda gunakan dan apa yang baru saja dilakukan. Hal ini merupakan ide yang kreatif yang membuat kamera menjadi lebih ringkas dan mudah dalam pengoperasian.

iAtuto Mode
Mode iAuto secara umum bekerja sangat baik dan mudah, anda hanya tingal mengarahkan kamera pada subjek yang anda pilih dan menembak. Namun hal yang membuat mode ini kurang memuaskan adalah ketidakmampuan kamera untuk mengatur kecerahan gambar (exposure compensation). Namun secara garis besar hal ini tidak menjadikan masalah yang berarti, justru dengan kekurangan mode ini anda bisa belajar lebih menggunakan mode yang lain dengan pengaturan manual yang mudah untuk hasil yang lebih baik.

PASM Mode

Sekalipun kamera ini dibuat untuk etos poiny-and-shoot, namun dengan menggunakan mode PASM kamera ini akan lebih menampakkan kualitas terbaiknya. Terlepas dari jumlah tombol yang hanya sedikit, antarmuka telah diperbaiki dengan firmware 03 sehingga pengaturan bidikanyang terutama adalah mudah diakses. Hal pertama yang harus anda lakukan setelah membeli NEX adalah mengunjungi menu setup dan mengedit opsi pada "Sof Key Setting" dan anda hanya tinggal mengakses ke pengaturan ISO hasilnya anda akan menikmati pengalaman menggunakan modus PASM jauh lebih menyenangkan.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Kamera Digital Mirrorless Sony NEX-3

Nah setelah anda membaca review singkat di atas mudah-mudahan akan lebih mengenal apa yang harus anda lakukan dengan kamera NEX-3 ini. Di samping hal di atas tentunya masih banyak fitur tambahan yang bisa anda eksplorasi sendiri misalnya auto HDR, Hand-held Twilight/Anti Moion Blur, Sweep Panorama dan masih banyak lagi yang bisa anda temukan di dalam kamera Sony NEX-3 ini. Dan berikut adalah daftar harga dan spesifikasi lengkap kamera mirrorless Sony NEX-3. Lihat juga harga kamera Sony selengkapnya di Daftar Harga Kamera Sony Update Terbaru.

Harga Kamera Mirrorless Sony NEX-3  : Rp. -
Spesifikasi Lengkap Kamera Mirrorles Sony NEX-3


Body type
Body type Rangefinder-style mirrorless
Sensor
Max resolution 4592 x 3056
Other resolutions 4592 x 2576, 3344 x 2224, 3344 x 1872, 2288 x 1520, 2288 x 1280
Image ratio w:h 02:16,2
Effective pixels 14 megapixels
Sensor photo detectors 15 megapixels
Sensor size APS-C (23.4 x 15.6 mm)
Sensor type CMOS
Processor Bionz
Image
ISO Auto, 200, 400, 800, 1600, 3200, 6400, 12800
White balance presets 6
Custom white balance Yes (2500-9900k )
Image stabilization No
Uncompressed format RAW
JPEG quality levels Fine, Standard
Optics & Focus
Autofocus Contrast Detect (sensor)
Multi-area
Selective single-point
Single
Continuous
Live View
Digital zoom No
Manual focus Yes
Number of focus points 25
Lens mount Sony E Mount
Focal length multiplier 1.5×
Screen / viewfinder
Articulated LCD Tilting
Screen size 3.00″
Screen dots 920
Touch screen No
Screen type TFT Xtra Fine LCD
Live view Yes
Viewfinder type None
Photography features
Minimum shutter speed 30 sec
Maximum shutter speed 1/4000 sec
Aperture priority Yes
Shutter priority Yes
Manual exposure mode Yes
Subject / scene modes Yes
Built-in flash No
Flash range 12.00 m
External flash Yes (Accessory Port)
Flash modes Auto, On, Off, Red-Eye, Slow Sync, Rear Curtain, Fill-in
Continuous drive Yes (5 or 7 fps)
Self-timer Yes (2 or 10 sec, 10sec (3 images))
Metering modes Multi
Center-weighted
Spot
Exposure compensation ±2 (at 1/3 EV steps)
WB Bracketing No
Videography features
Format MPEG-4
Microphone Stereo
Resolutions 1280 x 720 (30 fps), 640 x 480 (30 fps)
Storage
Storage types SD/ SDHC/SDXC, Memory Stick Pro Duo/ Pro-HG Duo
Storage included None
Connectivity
USB USB 2.0 (480 Mbit/sec)
HDMI Yes (Mini Type C)
Wireless Eye-Fi Connected
Physical
Environmentally sealed No
Battery Battery Pack
Battery description Lithium-Ion NP-FW50 rechargeable battery & charger
Weight (inc. batteries) 297 g (0.65 lb / 10.48 oz)
Dimensions 117 x 62 x 33 mm (4.61 x 2.44 x 1.30″)


Blog, Updated at: 01.31