Harga Kamera Sony Cyber-Shot DSC-TX30 Underwater Terbaru

Posted by

Harga Kamera Digital Sony - Pada pertengahan tahun 2013 yang lalu Sony telah mengeluarkan satu lagi kamera digital di kelas kamera under water. Sony Cyber-Shot DSC-TX30 merupakan kamera ke-enam dalam rangkaian kamera under water tersebut, di mana kamera terbarunya ini dikeluarkan seteleh beberapa tahun sempat tidak dikeluarkan jenis kamera tersebut. Sony TX30 didesain dengan body yang lebih tipis dan tampilan secara fisik yang lebih stylish. Seluruh bagian dari body kamera tersebut terbuat dari logam super-slim yang sudah sangat familiar bagi ppengguna kamera Sony T-Series dalam beberapa tahun terakhir ini (untuk kamera T-series non-waterproof kini sudah tidak diproduksi lagi). Kamera TX30 juga telah dilengkapi dengan penutup lensa geser serta layar touchsreen besar di bagian belakang kamera. Sony TX30 memeiliki hampir sumua ciri-ciri kamera rugged high-end seperti yang lainnya, namun perbedaan yang paling besar adalah dalam TX30 tidak disertai adanya GPS.

Desain yang tampak pada Sony Cyber-Shot DSC-TX30 sudah sangat familiar dan sangat mirip dengan kamera T-series pendahulunya. Kemiripan yang nampak berarti body sangat tipis dengan ukuran hanya 15,4 mm/0,6 inch dan body tersebut semua terbuat dari logam. Ukuran dan berat dari kamera TX30 ini relatif sangat ringan dan nampak tidak sekokoh dibanding dengan kamera sejenis dari para kompetitornya. Terdapat beberapa warna pilihan yang ditawarkan oleh Sony untuk kamera ini yaitu hitam, biru, pink, dan orange.

Salah satu yang membuat kamera ini sedikit agak menyusahkan adalah dibagian penutup lensa gesernya di mana dengan penutup lensa geser akan membuat air dan juga pasir mudah terjebak di bagian bawah penuup tersebut, dan yang paling susah adalah cara membersihkannya. Namun seperti dikatakan di atas bahwa yang terlihat dari kamera ini meskipun terlihat tidak terlalu kokoh bukan berarti kemampuannya juga sesuai dengan bodynya. Bahkan Sony dengan percaya diri mengatakan bahwa kamera tersebut sanggup menghabiskan waktu hingga satu jam berada dibawah air pada kedalaman hingga 10 meter atau 33 kaki, dan menariknya lagi kamera TX30 juga sesuai dengan keinginan para pengguna yaitu memiliki fitur tahan debu.

Untuk menghasilkan sebuah gambar pencitraan yang mumpuni dan menakjubkan kamera ini dilengkapi dengan efektif sensor sebesar 18.2 megapixel menggunakan Exmor R BSI-CMOS sensor. Selain itu untuk menghasilkan gambar dengan noise yang sangat kecil kamera ini juga telah mengadopsikan fitur keren seperti Optical Image Satbilization. Tak kalah menariknya lagi adalah layar sentuh sebagai liveview dibelakang kamera mengusung layar OLED selebar 3.3 inch dengan 1229K dots. Kemampuan merekam video untuk TX30 sangat menakjubkan yaitu mampu merekam video dengan resolusi full HD/60i dengan sound stereo.

Harga Kamera Sony Cyber-Shot DSC-TX30 Underwater Terbaru

Nah dengan hasil gambar yang menakjubkan yang ditawarkan oleh kamera ini baik untuk dibawah air maupun di permukaan tanah sungguh sangat menjanjikan dan patut direkomendasikan sebagai kamera yang cocok untuk menemani liburan dan jalan-janlan bagi para pecinta fotografi. Untuk lebih jelasnya biasa anda lihat pada spesifikasi lengkapnya.

Harga Kamera Sony Cyber-Shot DSC-TX30 Underwater : Rp. 3.700.000

Spesifikasi Lengkap Kamera Sony Cyber-Shot DSC-TX30


Body type
Body type Ultracompact
Sensor
Effective pixels 18 megapixels
Sensor type BSI-CMOS
Image
Image stabilization Optical
Uncompressed format Unknown
Optics & Focus
Focal length (equiv.) 26–130 mm
Optical zoom
Maximum aperture F3.5 - F4.8
Lens mount Unknown
Screen / viewfinder
Articulated LCD Fixed
Screen size 3.3″
Screen dots 1,229,000
Touch screen Yes
Screen type OLED monitor
Live view Yes
Viewfinder type None
Photography features & Videography features
Resolutions 1920 x 1080 (60, 50 fps)
Microphone Stereo
Speaker Mono
Storage & Connectivity
USB USB 2.0 (480 Mbit/sec)
Physical
Environmentally sealed Yes
Battery Battery Pack
Other features
GPS None


Blog, Updated at: 02.20